FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Halaman 7 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Wed May 04, 2016 2:23 pm

First topic message reminder :

catatan : judul lama "PERBUDAKAN DALAM AYAT GENESIS 9:18 - 29" ... dan sudah saya ganti atas masukan SEGOROWEDI di #20

supaya clear ..... zombie disini artinya : manusia2 korban brainwashed yang melakukan pelanggaran kitab suci atas nama Tuhan

--------------------------------------------------

mulai dari thread "mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?" >>> #760

http://www.laskarislam.com/t9339p750-mana-bukti-atau-tanda-bahwa-israel-menjajah-palestina

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:- baca alkitab, kan Tuhan yang menghukum kanaan sehingga jafet jadi tuannya.. kembali ke tanah leluhur kok kamu sewot... bareng diasporan yang sama2 dikenal dunia sebagsi yahudi..

- bawa sini ayatnya yang biru >>> kita buktikan zombie bukan manusia penghianat kitab suci-nya sendiri

- Nuh dan anak-anaknya
9:18 Anak-anak Nuh yang keluar dari bahtera ialah Sem, Ham dan Yafet; Ham adalah bapa Kanaan. 9:19 Yang tiga inilah anak-anak Nuh, dan dari mereka inilah tersebar penduduk seluruh bumi. 9:20 Nuh menjadi petani; dialah yang mula-mula membuat kebun anggur. 9:21 Setelah ia minum anggur, mabuklah ia dan ia telanjang dalam kemahnya. 9:22 Maka Ham, bapa Kanaan itu, melihat aurat ayahnya, lalu diceritakannya kepada kedua saudaranya di luar. 9:23 Sesudah itu Sem dan Yafet mengambil sehelai kain dan membentangkannya pada bahu mereka berdua, lalu mereka berjalan mundur; mereka menutupi aurat ayahnya sambil berpaling muka, sehingga mereka tidak melihat aurat ayahnya. 9:24 Setelah Nuh sadar dari mabuknya dan mendengar apa yang dilakukan anak bungsunya kepadanya, 9:25 berkatalah ia: "Terkutuklah Kanaan, hendaklah ia menjadi hamba yang paling hina bagi saudara-saudaranya." 9:26 Lagi katanya: "Terpujilah TUHAN, Allah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya. 9:27 Allah meluaskan kiranya tempat kediaman Yafet, dan hendaklah ia tinggal dalam kemah-kemah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya." 9:28 Nuh masih hidup tiga ratus lima puluh tahun sesudah air bah. 9:29 Jadi Nuh mencapai umur sembilan ratus lima puluh tahun, lalu ia mati.

KALAU zombie kekeuh bikin tafsir seperti plintiran kalian >>> itu artinya tuduhan dunia bahwa alkitab memang mengajarkan penjajahan dan perbudakan adalah benar

karena tafsir model2 zombie ini lah yang kemudian menjadi DALIL SAH (di abad pertengahan) .... bahwa BANGSA EROPA (sebagai keturunan Japhet) memang dapat hak dari Tuhan untuk menguasai SEMUA TANAH di muka bumi ini ... khususnya tanah2 milik keturunan Kanaan (yang diyakini sebagai bangsa Afrika)

so gimana ?? >>> bener ga penjajahan, perbudakan, dan kolonialisasi Eropa memang based on ayat diatas >>> kan sudah jelas tertulis disitu

menurut tafsir zombie >>> bangsa eropa keturunan Japhet PUNYA HAK UNTUK MELUASKAN HUNIAN-NYA bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun ... dan menjadi tuan atas tanah2 tersebut

ya atau tidak ??

------------------------------------------------

silahkan zombie jelaskan dulu tafsir ayat diatas

mari kita buktikan bahwa zombie memang serigala berbulu domba

bahkan saking rasis-nya .... manusia2 zombie ala kerbau dicucuk hidungnya ini bisa bikin cerita dongeng bahwa "Kulit orang Afrika menjadi hitam akibat dosa yang dilakukan Ham (sesuai ayat diatas)" ..... bahwa "bangsa Afrika adalah keturunan Ham yang terkutuk dan pantas menjadi hamba (budak) eropa"


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Thu May 05, 2016 3:32 pm, total 4 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down


Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by SEGOROWEDI on Wed May 11, 2016 6:11 pm

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:jangankan hunian Japhet ... hunian untuk Ham dan Shem aja ga ada batasnya
mo meluaskan hunian monggo ....

tapi kalau mau ngambil2in hunian orang (alias kolonialisasi wal maling) ... plus budak2in orang
weits ... nanti dulu ... itu tafsir plintirannya zombie >>> ga monggo dong ah
lho..
- katanya gak mrotes kutukan nuh
kok masih ngomel2 soal perbudakan

lha gimana bisa meluaskan..
kalau gak ngambil dari orang2 kanaan?

- Kanaan dan keturunannya tidak dikutuk untuk jadi budak Japhet tuh .... rahmat Tuhan pada Japhet pun bukan lalu disalah gunakan Japhet untuk merampok tanah orang >>> kan justru zombie yang kurang ajar ... hore2 atas nama perbudakan dan penjajahan sambil bawa2 Tuhan

- katanya migrasi >>> memang dalam nalar zombie migrasi itu sama dengan merampok ya ??

see ... memang cuma otak penjajah yang berpikir arti meluaskan wilayah = kolonialisasi dan perbudakan .... lalu dengan kurang ajar-nya zombie bilang "Tuhan memang ridho dengan kolonialisasi dan perbudakan Eropa kok .... kalau ga suka, protes aja sama Tuhan ... jangan sama zombie"

makanya saya bilang :

tafsir model2 zombie ini lah yang kemudian menjadi DALIL SAH (di abad pertengahan) .... bahwa BANGSA EROPA (sebagai keturunan Japhet) memang dapat hak dari Tuhan untuk menguasai SEMUA TANAH di muka bumi ini ... khususnya tanah2 milik keturunan Kanaan (yang diyakini sebagai bangsa Afrika)

kenapa dunia bilang alkitab memang mengajarkan penjajahan dan perbudakan ??

ya karena kelakuan para zombie (antichrist) yang bangga banget kalau sudah mlintir2 alkitab ... kalau sudah berhasil menginjak2 ajaran kasih Yesus

lha yang bikin judul dengan term budak kan kamu sendiri..
'ngerampok' juga persepsimu sendiri
hak hek hak hek juga persepsimu sendiri

intinya:
gak rela kanaan diperhamba jafet, hunian jafet diluaskan Tuhan
maka ngomel2 sendiri melihat fakta semua itu terjadi
saya khawatir kamu kena stroke..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Wed May 11, 2016 7:05 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:jangankan hunian Japhet ... hunian untuk Ham dan Shem aja ga ada batasnya
mo meluaskan hunian monggo ....

tapi kalau mau ngambil2in hunian orang (alias kolonialisasi wal maling) ... plus budak2in orang
weits ... nanti dulu ... itu tafsir plintirannya zombie >>> ga monggo dong ah
lho..
- katanya gak mrotes kutukan nuh
kok masih ngomel2 soal perbudakan

lha gimana bisa meluaskan..
kalau gak ngambil dari orang2 kanaan?

- Kanaan dan keturunannya tidak dikutuk untuk jadi budak Japhet tuh .... rahmat Tuhan pada Japhet pun bukan lalu disalah gunakan Japhet untuk merampok tanah orang >>> kan justru zombie yang kurang ajar ... hore2 atas nama perbudakan dan penjajahan sambil bawa2 Tuhan

- katanya migrasi >>> memang dalam nalar zombie migrasi itu sama dengan merampok ya ??

see ... memang cuma otak penjajah yang berpikir arti meluaskan wilayah = kolonialisasi dan perbudakan .... lalu dengan kurang ajar-nya zombie bilang "Tuhan memang ridho dengan kolonialisasi dan perbudakan Eropa kok .... kalau ga suka, protes aja sama Tuhan ... jangan sama zombie"

makanya saya bilang :

tafsir model2 zombie ini lah yang kemudian menjadi DALIL SAH (di abad pertengahan) .... bahwa BANGSA EROPA (sebagai keturunan Japhet) memang dapat hak dari Tuhan untuk menguasai SEMUA TANAH di muka bumi ini ... khususnya tanah2 milik keturunan Kanaan (yang diyakini sebagai bangsa Afrika)

kenapa dunia bilang alkitab memang mengajarkan penjajahan dan perbudakan ??

ya karena kelakuan para zombie (antichrist) yang bangga banget kalau sudah mlintir2 alkitab ... kalau sudah berhasil menginjak2 ajaran kasih Yesus

lha yang bikin judul dengan term budak kan kamu sendiri..
'ngerampok' juga persepsimu sendiri
hak hek hak hek juga persepsimu sendiri

wong saya cuma nulis apa yang ditulis zombie kok

SEGOROWEDI #41 wrote:
justeru kamu itu yang kurang ajar..
gak terima ham/kanaan diperbudak sem dan jafet

ya ngerampok lah .... wong Japhet ga pernah diberikan tanah oleh Tuhan ... tapi malah ngambil tanah orang sambil bawa2 Tuhan

---------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:intinya:
gak rela kanaan diperhamba jafet, hunian jafet diluaskan Tuhan
maka ngomel2 sendiri melihat fakta semua itu terjadi
saya khawatir kamu kena stroke..

intinya : memang cuma zombie yang bikin tafsir ala penjajah sambil bawa2 Tuhan

apa yang ada di kepala zombie sudah sesuai dengan TS

biru : lah ... yang stroke and maksa2 minta ganti judul bukannya malah zombie sendiri ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by YADAH on Wed May 11, 2016 11:14 pm

@dee-nee wrote:
merah : bawa sini ayat genesis 9:18 - 29 yang bilang Kanaan punya tanah

>>>> jadi gimana ?? zombie mau cap cip cup lagi ??  .. asal tempel dua ayat lalu dicocok2in ... tanpa berpikir bagaimana mengkorelasikan kedua ayat tersebut sesuai dengan sejarah ?? >>> no wonder kalian memang pantas disebut zombie

sisanya (underline biru) : dah dibilang ... inget kalimat Yesus ... serigala berbulu domba itu bukan domba ... serigala itu justru beda banget dengan domba (ibarat surga vs neraka) .... jadi kalian para zombie diharap jangan nempel2 terus

sesuai TS >>> kan jelas zombie memang mengakui bahwa Eropa berhak melakukan penjajahan dan perbudakan based on ayat genesis

>>> yang bold underline ini ajaran kristen ga ??
Kejadian 9:18 - 29 konteksnya keluarga Nuh, berkat (Sem,Japet) & kutuk (Ham - Kanaan), dari ketiga anak2 Nuh ini melahirkan bangsa2, termasuk bangsa Kanaan
anda sendiri sudah sepakat Sem, Ham & Japet tinggal & menetap di daerahnya masing2, sudah termasuk Ham yang melahirkan bangsa Kanaan, tinggal/menetap di tanah Kanaan milik kepunyaan mereka



YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by SEGOROWEDI on Thu May 12, 2016 10:52 am

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:jangankan hunian Japhet ... hunian untuk Ham dan Shem aja ga ada batasnya
mo meluaskan hunian monggo ....

tapi kalau mau ngambil2in hunian orang (alias kolonialisasi wal maling) ... plus budak2in orang
weits ... nanti dulu ... itu tafsir plintirannya zombie >>> ga monggo dong ah
lho..
- katanya gak mrotes kutukan nuh
kok masih ngomel2 soal perbudakan

lha gimana bisa meluaskan..
kalau gak ngambil dari orang2 kanaan?

- Kanaan dan keturunannya tidak dikutuk untuk jadi budak Japhet tuh .... rahmat Tuhan pada Japhet pun bukan lalu disalah gunakan Japhet untuk merampok tanah orang >>> kan justru zombie yang kurang ajar ... hore2 atas nama perbudakan dan penjajahan sambil bawa2 Tuhan

- katanya migrasi >>> memang dalam nalar zombie migrasi itu sama dengan merampok ya ??

see ... memang cuma otak penjajah yang berpikir arti meluaskan wilayah = kolonialisasi dan perbudakan .... lalu dengan kurang ajar-nya zombie bilang "Tuhan memang ridho dengan kolonialisasi dan perbudakan Eropa kok .... kalau ga suka, protes aja sama Tuhan ... jangan sama zombie"

makanya saya bilang :

tafsir model2 zombie ini lah yang kemudian menjadi DALIL SAH (di abad pertengahan) .... bahwa BANGSA EROPA (sebagai keturunan Japhet) memang dapat hak dari Tuhan untuk menguasai SEMUA TANAH di muka bumi ini ... khususnya tanah2 milik keturunan Kanaan (yang diyakini sebagai bangsa Afrika)

kenapa dunia bilang alkitab memang mengajarkan penjajahan dan perbudakan ??

ya karena kelakuan para zombie (antichrist) yang bangga banget kalau sudah mlintir2 alkitab ... kalau sudah berhasil menginjak2 ajaran kasih Yesus

lha yang bikin judul dengan term budak kan kamu sendiri..
'ngerampok' juga persepsimu sendiri
hak hek hak hek juga persepsimu sendiri

wong saya cuma nulis apa yang ditulis zombie kok

SEGOROWEDI #41 wrote:
justeru kamu itu yang kurang ajar..
gak terima ham/kanaan diperbudak sem dan jafet

ya ngerampok lah .... wong Japhet ga pernah diberikan tanah oleh Tuhan ... tapi malah ngambil tanah orang sambil bawa2 Tuhan

---------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:intinya:
gak rela kanaan diperhamba jafet, hunian jafet diluaskan Tuhan
maka ngomel2 sendiri melihat fakta semua itu terjadi
saya khawatir kamu kena stroke..

intinya : memang cuma zombie yang bikin tafsir ala penjajah sambil bawa2 Tuhan

apa yang ada di kepala zombie sudah sesuai dengan TS

biru : lah ... yang stroke and maksa2 minta ganti judul bukannya malah zombie sendiri ??

- baca dong judul tretmu! perbudakan..
tukang ngeles

- ngrampok siapa?
wong jadi tuan kok ngrampok

- gak berani protes ke Tuhan
ngomel2 sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Sun May 22, 2016 6:15 pm

@YADAH wrote:
@dee-nee wrote:
merah : bawa sini ayat genesis 9:18 - 29 yang bilang Kanaan punya tanah

>>>> jadi gimana ?? zombie mau cap cip cup lagi ??  .. asal tempel dua ayat lalu dicocok2in ... tanpa berpikir bagaimana mengkorelasikan kedua ayat tersebut sesuai dengan sejarah ?? >>> no wonder kalian memang pantas disebut zombie

sisanya (underline biru) : dah dibilang ... inget kalimat Yesus ... serigala berbulu domba itu bukan domba ... serigala itu justru beda banget dengan domba (ibarat surga vs neraka) .... jadi kalian para zombie diharap jangan nempel2 terus

sesuai TS >>> kan jelas zombie memang mengakui bahwa Eropa berhak melakukan penjajahan dan perbudakan based on ayat genesis

>>> yang bold underline ini ajaran kristen ga ??
[justify]Kejadian 9:18 - 29 konteksnya keluarga Nuh, berkat (Sem,Japet) & kutuk (Ham - Kanaan), dari ketiga anak2 Nuh ini melahirkan bangsa2, termasuk bangsa Kanaan
anda sendiri sudah sepakat Sem, Ham & Japet tinggal & menetap di daerahnya masing2, sudah termasuk Ham yang melahirkan bangsa Kanaan, tinggal/menetap di tanah Kanaan milik kepunyaan mereka

underline : yakin ??
wong Kanaan-nya sudah terkutuk dari jaman Nuh ... gimana bisa disebut tanah itu milik mereka ??

penyebutan tanah kanaan adalah karena bangsa kanaan tinggal di wilayah itu >>> tapi PADA DASARNYA mereka tetap tidak punya hak atas tanah manapun

so ketika Tuhan memberikan janji "tanah kanaan" pada Abraham ... sebetulnya karena dari awal (sejak jaman Nuh) bangsa Shem sudah berhak atas tanah itu
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Sun May 22, 2016 6:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
lho..
- katanya gak mrotes kutukan nuh
kok masih ngomel2 soal perbudakan

lha gimana bisa meluaskan..
kalau gak ngambil dari orang2 kanaan?

- Kanaan dan keturunannya tidak dikutuk untuk jadi budak Japhet tuh .... rahmat Tuhan pada Japhet pun bukan lalu disalah gunakan Japhet untuk merampok tanah orang >>> kan justru zombie yang kurang ajar ... hore2 atas nama perbudakan dan penjajahan sambil bawa2 Tuhan

- katanya migrasi >>> memang dalam nalar zombie migrasi itu sama dengan merampok ya ??

see ... memang cuma otak penjajah yang berpikir arti meluaskan wilayah = kolonialisasi dan perbudakan .... lalu dengan kurang ajar-nya zombie bilang "Tuhan memang ridho dengan kolonialisasi dan perbudakan Eropa kok .... kalau ga suka, protes aja sama Tuhan ... jangan sama zombie"

makanya saya bilang :

tafsir model2 zombie ini lah yang kemudian menjadi DALIL SAH (di abad pertengahan) .... bahwa BANGSA EROPA (sebagai keturunan Japhet) memang dapat hak dari Tuhan untuk menguasai SEMUA TANAH di muka bumi ini ... khususnya tanah2 milik keturunan Kanaan (yang diyakini sebagai bangsa Afrika)

kenapa dunia bilang alkitab memang mengajarkan penjajahan dan perbudakan ??

ya karena kelakuan para zombie (antichrist) yang bangga banget kalau sudah mlintir2 alkitab ... kalau sudah berhasil menginjak2 ajaran kasih Yesus

lha yang bikin judul dengan term budak kan kamu sendiri..
'ngerampok' juga persepsimu sendiri
hak hek hak hek juga persepsimu sendiri

wong saya cuma nulis apa yang ditulis zombie kok

SEGOROWEDI #41 wrote:
justeru kamu itu yang kurang ajar..
gak terima ham/kanaan diperbudak sem dan jafet

ya ngerampok lah .... wong Japhet ga pernah diberikan tanah oleh Tuhan ... tapi malah ngambil tanah orang sambil bawa2 Tuhan

---------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:intinya:
gak rela kanaan diperhamba jafet, hunian jafet diluaskan Tuhan
maka ngomel2 sendiri melihat fakta semua itu terjadi
saya khawatir kamu kena stroke..

intinya : memang cuma zombie yang bikin tafsir ala penjajah sambil bawa2 Tuhan

apa yang ada di kepala zombie sudah sesuai dengan TS

biru : lah ... yang stroke and maksa2 minta ganti judul bukannya malah zombie sendiri ??

- baca dong judul tretmu! perbudakan..
tukang ngeles

- ngrampok siapa?
wong jadi tuan kok ngrampok

- gak berani protes ke Tuhan
ngomel2 sendiri

- saya nulis kata perbudakan KARENA MEMANG ZOMBIE SENDIRI YANG MENGGUNAKAN KATA ITU (baca dong yang pink)

- mana ada ceritanya Japhet jadi tuan atas TANAH KANAAN >>> alkitab-nya zombie kali yang bilang

- tafsir ala penjajah malah ditempel ke Tuhan >>> manusia kurang ajar
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by SEGOROWEDI on Sun May 22, 2016 7:23 pm

- makin ngeles..
yang pink kan menyesuaikan judul
- kanaan hambanya jafet, silskan lihat peta pl dimana keturunan kanaan tinggal!
- kanaan gamvanta jafet, fakta; Tuhan jeluaskan hunian jafet, juga fakta; kenapa kamu ngomel2 sendiri.. sudah bilang gak protes kok ngomel2 kek mak lampir

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by YADAH on Sun May 22, 2016 9:15 pm

@dee-nee wrote:
@YADAH wrote:
@dee-nee wrote:
merah : bawa sini ayat genesis 9:18 - 29 yang bilang Kanaan punya tanah

>>>> jadi gimana ?? zombie mau cap cip cup lagi ??  .. asal tempel dua ayat lalu dicocok2in ... tanpa berpikir bagaimana mengkorelasikan kedua ayat tersebut sesuai dengan sejarah ?? >>> no wonder kalian memang pantas disebut zombie

sisanya (underline biru) : dah dibilang ... inget kalimat Yesus ... serigala berbulu domba itu bukan domba ... serigala itu justru beda banget dengan domba (ibarat surga vs neraka) .... jadi kalian para zombie diharap jangan nempel2 terus

sesuai TS >>> kan jelas zombie memang mengakui bahwa Eropa berhak melakukan penjajahan dan perbudakan based on ayat genesis

>>> yang bold underline ini ajaran kristen ga ??
[justify]Kejadian 9:18 - 29 konteksnya keluarga Nuh, berkat (Sem,Japet) & kutuk (Ham - Kanaan), dari ketiga anak2 Nuh ini melahirkan bangsa2, termasuk bangsa Kanaan
anda sendiri sudah sepakat Sem, Ham & Japet tinggal & menetap di daerahnya masing2, sudah termasuk Ham yang melahirkan bangsa Kanaan, tinggal/menetap di tanah Kanaan milik kepunyaan mereka

underline : yakin ??
wong Kanaan-nya sudah terkutuk dari jaman Nuh ... gimana bisa disebut tanah itu milik mereka ??

penyebutan tanah kanaan adalah karena bangsa kanaan tinggal di wilayah itu >>> tapi PADA DASARNYA mereka tetap tidak punya hak atas tanah manapun

so ketika Tuhan memberikan janji "tanah kanaan" pada Abraham ... sebetulnya karena dari awal (sejak jaman Nuh) bangsa Shem sudah berhak atas tanah itu
- dikutuk jadi hamba, penggenapannya kemudian, saat Israel kembali dari pengasingan di Mesir
- Abraham, Ishak & Yakub (keturunan Sem) saja disebut orang asing di tanah kanaan saat janji itu turun
- idem


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Mon May 23, 2016 11:43 am

@SEGOROWEDI wrote:- makin ngeles..
yang pink kan menyesuaikan judul

- lah makanya ... dari tulisan pink itu saja ... kalian sudah oke kok dengan judul (bukti-nya manggut2 menyesuaikan kata "perbudakan")
statement yang pink itu MEMBUKTIKAN bahwa kalian para zombie memang ga masalah dengan judul >> trus kenapa sekarang protes ??

>>> sebetulnya kalian protes bukan karena kata "perbudakan" dalam judul TS >>> tapi setelah saya bilang zombie seperti kalian bukan kristen

kalian sebetulnya protes dengan kalimat ini kan

kenapa dunia bilang alkitab memang mengajarkan penjajahan dan perbudakan ??

ya karena kelakuan para zombie (antichrist) yang bangga banget kalau sudah mlintir2 alkitab ... kalau sudah berhasil menginjak2 ajaran kasih Yesus

buat serigala seperti kalian .... MAU HANCUR SEKALIPUN NAMA KRISTEN KARENA ULAH KALIAN >>> solusinya gampang ... tinggal bilang "Haleluya Haleluya ... kami adalah domba-nya Yesus" (padahal bohong)

--------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:- kanaan hambanya jafet, silskan lihat peta pl dimana keturunan kanaan tinggal!
- kanaan gamvanta jafet, fakta; Tuhan jeluaskan hunian jafet, juga fakta; kenapa kamu ngomel2 sendiri.. sudah bilang gak protes kok ngomel2 kek mak lampir

- silahkan lihat peta pl dimana keturunan japhet tinggal !! >>> japhet pernah tinggal di tanah kanaan ga ??

lagipula ... setelah Joshua merebut tanah kanaan >>> memang tanah itu namanya tetep tanah kanaan ?? ... wong namanya sudah jadi tanah Israel kok >>> trus kenapa dirampas sama keturunannya Japhet

zombie zombie .... tanah Israel dirampas bangsa Japhet kok malah dihore2 sambil bawa ayat genesis >>> ga tau malu

-  biru : mana orang Kanaan-nya sekarang ?? ... mana faktanya dalam alkitab bahwa Japhet jadi tuan atas tanah Kanaan ??

baca yang ungu
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Mon May 23, 2016 11:51 am

@YADAH wrote:
@dee-nee wrote:
@YADAH wrote:
@dee-nee wrote:
merah : bawa sini ayat genesis 9:18 - 29 yang bilang Kanaan punya tanah

>>>> jadi gimana ?? zombie mau cap cip cup lagi ??  .. asal tempel dua ayat lalu dicocok2in ... tanpa berpikir bagaimana mengkorelasikan kedua ayat tersebut sesuai dengan sejarah ?? >>> no wonder kalian memang pantas disebut zombie

sisanya (underline biru) : dah dibilang ... inget kalimat Yesus ... serigala berbulu domba itu bukan domba ... serigala itu justru beda banget dengan domba (ibarat surga vs neraka) .... jadi kalian para zombie diharap jangan nempel2 terus

sesuai TS >>> kan jelas zombie memang mengakui bahwa Eropa berhak melakukan penjajahan dan perbudakan based on ayat genesis

>>> yang bold underline ini ajaran kristen ga ??
[justify]Kejadian 9:18 - 29 konteksnya keluarga Nuh, berkat (Sem,Japet) & kutuk (Ham - Kanaan), dari ketiga anak2 Nuh ini melahirkan bangsa2, termasuk bangsa Kanaan
anda sendiri sudah sepakat Sem, Ham & Japet tinggal & menetap di daerahnya masing2, sudah termasuk Ham yang melahirkan bangsa Kanaan, tinggal/menetap di tanah Kanaan milik kepunyaan mereka

underline : yakin ??
wong Kanaan-nya sudah terkutuk dari jaman Nuh ... gimana bisa disebut tanah itu milik mereka ??

penyebutan tanah kanaan adalah karena bangsa kanaan tinggal di wilayah itu >>> tapi PADA DASARNYA mereka tetap tidak punya hak atas tanah manapun

so ketika Tuhan memberikan janji "tanah kanaan" pada Abraham ... sebetulnya karena dari awal (sejak jaman Nuh) bangsa Shem sudah berhak atas tanah itu

- dikutuk jadi hamba, penggenapannya kemudian, saat Israel kembali dari pengasingan di Mesir
- Abraham, Ishak & Yakub (keturunan Sem) saja disebut orang asing di tanah kanaan saat janji itu turun
- idem

- iya ... tapi point-nya tetap tanah Kanaan bukan artinya milik orang Kanaan (balik ke merah)
- orang asing bagi bangsa kanaan toh ... tetap bukan artinya tanah itu milik orang Kanaan (dalam sudut pandang Allah)

Kejadian 28:4
Moga-moga Ia memberikan kepadamu berkat yang untuk Abraham, kepadamu serta kepada keturunanmu, sehingga engkau memiliki negeri ini yang kaudiami sebagai orang asing, yang telah diberikan Allah kepada Abraham."

mana buktinya ... Allah menyebut tanah itu sebelumnya adalah milik orang Kanaan ??

- lah iya makanya >>> so ketika Tuhan memberikan janji "tanah kanaan" pada Abraham ... sebetulnya karena dari awal (sejak jaman Nuh) bangsa Shem sudah berhak atas tanah itu

-------------------------------------------------------------------

point saya : KALAU KALIAN MEMAHAMI arti dari ayat genesis itu ... khususnya untuk jaman sekarang

1. Tanah yang dijanjikan DARI AWAL MEMANG SUDAH DIBERIKAN (DIJANJIKAN) kepada keturunan Shem .... sudah menjadi milik Shem .... sementara Japhet hanya bisa tinggal di dalam kemah Shem >>> yang artinya cuma numpang hidup aja tapi BUKAN PEMILIK TANAH ITU

2. Apa yang dilakukan Ham adalah sebuah kesalahan (dosa) karena dia membuka aib orang tua-nya .... makanya dia dikutuk >>> intinya Kanaan dikutuk karena mereka melakukan banyak pelanggaran hukum Tuhan

dalam kisah PL pun memang terbukti bangsa Kanaan ini menjadi bangsa pagan yang melakukan banyak kerusakan (artinya memang wajar bila disebut sebagai bangsa yang terkutuk)

3. Lalu ... sesuai janji Tuhan pada Abraham .... keturunan Abraham (otomatis disebut juga keturunan Shem) ini lah yang kemudian diberkati Tuhan

4. NAH ... seiring berjalannya waktu ... (contoh-nya hingga masa Yesus) .... karena sekarang ini sudah tidak mungkin lagi dicari mana yang benar2 keturunan Shem, Ham, dan Japhet >>> maka seperti yang tersebut dalam ayat Galatia 3:29 >>>> yang disebut sebagai bangsa Shem sampai Abraham ... adalah mereka2 yang menjalani ajaran Abrahamic ini

5. Yang disebut sebagai bangsa Kanaan adalah mereka2 yang berada DILUAR ajaran Abrahamic yang kemudian juga melakukan banyak kerusakan
6. Yang disebut sebagai bangsa Japhet adalah mereka2 yang berada DILUAR ajaran Abrahmic tapi tetap patuh pada apa yang menjadi hukum Tuhan

7. Dalam hal ini ... bangsa Japhet (dalam makna kiasan point 6) memang masih diperbolehkan tinggal bersama bangsa Abrahamic (dalam makna kiasan point 4)

8. Maka ayat genesis itu artinya .... Tuhan menjanjikan umat2 Shem sampai Abraham untuk menjadi PEMIMPIN (tuan) atas tanah yang mereka tinggali .... yang otomatis memimpin dibawah hukum Tuhan

9. Khusus pada ayat "janji pada Abraham"  ... umat abrahamic dijanjikan menjadi pemimpin di atas tanah palestina/israel

>>>> bahkan (kalau menurut pendapat saya pribadi) yang disebut tanah yang dijanjikan tidak harus fokus pada satu wilayah (palestina/Israel) itu saja ... tetapi seluruh wilayah di muka bumi ini (sesuai ayat genesis) .... dimana Japhet BERADA DIBAWAH KEMAH SHEM (artinya dibawah aturan dan hukum Tuhan)

gituuuhhh ..... jadi arti dari ayat genesis itu .... sudah ga ada urusannya dengan segala ras dst .... yang kemudian bisa kalian sambung2 untuk melegalkan perbudakan dan penjajahan Eropa atas bangsa Afrika ... atau perampokan tanah palestina atas nama keturunan Japhet

baca yang ungu underline >>> so hukum Tuhan mana yang ujug2 bisa diklaim oleh para zombie untuk melegalkan perampokan / perampasan wilayah ... plus melegalkan kolonialisasi dan perbudakan ??

>>>> yakin kalian masih sanggup mengaku bagian dari bangsa/umat Abraham ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by SEGOROWEDI on Mon May 23, 2016 10:27 pm

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:- makin ngeles..
yang pink kan menyesuaikan judul

- lah makanya ... dari tulisan pink itu saja ... kalian sudah oke kok dengan judul (bukti-nya manggut2 menyesuaikan kata "perbudakan")
statement yang pink itu MEMBUKTIKAN bahwa kalian para zombie memang ga masalah dengan judul >> trus kenapa sekarang protes ??

>>> sebetulnya kalian protes bukan karena kata "perbudakan" dalam judul TS >>> tapi setelah saya bilang zombie seperti kalian bukan kristen

kalian sebetulnya protes dengan kalimat ini kan

kenapa dunia bilang alkitab memang mengajarkan penjajahan dan perbudakan ??

ya karena kelakuan para zombie (antichrist) yang bangga banget kalau sudah mlintir2 alkitab ... kalau sudah berhasil menginjak2 ajaran kasih Yesus

buat serigala seperti kalian .... MAU HANCUR SEKALIPUN NAMA KRISTEN KARENA ULAH KALIAN >>> solusinya gampang ... tinggal bilang "Haleluya Haleluya ... kami adalah domba-nya Yesus" (padahal bohong)

--------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:- kanaan hambanya jafet, silskan lihat peta pl dimana keturunan kanaan tinggal!
- kanaan gamvanta jafet, fakta; Tuhan jeluaskan hunian jafet, juga fakta; kenapa kamu ngomel2 sendiri.. sudah bilang gak protes kok ngomel2 kek mak lampir

- silahkan lihat peta pl dimana keturunan japhet tinggal !! >>> japhet pernah tinggal di tanah kanaan ga ??

lagipula ... setelah Joshua merebut tanah kanaan >>> memang tanah itu namanya tetep tanah kanaan ?? ... wong namanya sudah jadi tanah Israel kok >>> trus kenapa dirampas sama keturunannya Japhet

zombie zombie .... tanah Israel dirampas bangsa Japhet kok malah dihore2 sambil bawa ayat genesis >>> ga tau malu

-  biru : mana orang Kanaan-nya sekarang ?? ... mana faktanya dalam alkitab bahwa Japhet jadi tuan atas tanah Kanaan ??

baca yang ungu

ada perbudakan/perhambaan, tapi alkitab tidak mengajarkan perbudakan/perhambaan seperti cuapanmu sebelumnya (ganti judul)..

kan kamu sendiri yang minta bukti alkitab..
ternyata alkitab menuliskan perhambaan kanaan oleh jafet (dan sem) bahkan tertulis Tuhan janji meluaskan hunian jafet, gak hanya kanaan bahkan eropa bahkan dunia, itu fakta yang tergenapi hari ini, kok kamu ngomel2 sendiri?

lha kanaan dan keturunannya aja hambanta jafet dan keturunannya, kok madik nanya bukti jafet dan keturunannya tinggal, ya dimana kanaan dan keturunannya tinggal dong..

emang kenapa kl sebutan berubah?
wong orang2 kanaan diusir orang2 israel kok


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Tue May 24, 2016 11:53 am

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:- makin ngeles..
yang pink kan menyesuaikan judul

- lah makanya ... dari tulisan pink itu saja ... kalian sudah oke kok dengan judul (bukti-nya manggut2 menyesuaikan kata "perbudakan")
statement yang pink itu MEMBUKTIKAN bahwa kalian para zombie memang ga masalah dengan judul >> trus kenapa sekarang protes ??

>>> sebetulnya kalian protes bukan karena kata "perbudakan" dalam judul TS >>> tapi setelah saya bilang zombie seperti kalian bukan kristen

kalian sebetulnya protes dengan kalimat ini kan

kenapa dunia bilang alkitab memang mengajarkan penjajahan dan perbudakan ??

ya karena kelakuan para zombie (antichrist) yang bangga banget kalau sudah mlintir2 alkitab ... kalau sudah berhasil menginjak2 ajaran kasih Yesus

buat serigala seperti kalian .... MAU HANCUR SEKALIPUN NAMA KRISTEN KARENA ULAH KALIAN >>> solusinya gampang ... tinggal bilang "Haleluya Haleluya ... kami adalah domba-nya Yesus" (padahal bohong)

--------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:- kanaan hambanya jafet, silskan lihat peta pl dimana keturunan kanaan tinggal!
- kanaan gamvanta jafet, fakta; Tuhan jeluaskan hunian jafet, juga fakta; kenapa kamu ngomel2 sendiri.. sudah bilang gak protes kok ngomel2 kek mak lampir

- silahkan lihat peta pl dimana keturunan japhet tinggal !! >>> japhet pernah tinggal di tanah kanaan ga ??

lagipula ... setelah Joshua merebut tanah kanaan >>> memang tanah itu namanya tetep tanah kanaan ?? ... wong namanya sudah jadi tanah Israel kok >>> trus kenapa dirampas sama keturunannya Japhet

zombie zombie .... tanah Israel dirampas bangsa Japhet kok malah dihore2 sambil bawa ayat genesis >>> ga tau malu

-  biru : mana orang Kanaan-nya sekarang ?? ... mana faktanya dalam alkitab bahwa Japhet jadi tuan atas tanah Kanaan ??

baca yang ungu

ada perbudakan/perhambaan, tapi alkitab tidak mengajarkan perbudakan/perhambaan seperti cuapanmu sebelumnya (ganti judul)

bold : atau ... memang tidak pernah ada perbudakan pada bangsa Kanaan >> kalimat bold itu kan zombie yang bilang
oleh karena itu alkitab memang tidak mengajarkan perbudakan

>>> artinya .... yang mengajarkan perbudakan sambil bawa2 alkitab (ayat genesis) ... ya cuma zombie (dibaca dong ... judulnya aja "menurut zombie") >>> makanya kalian saya sebut serigala

fakta yang biru adalah : silahkan zombie check semua isi PL yang menceritakan bangsa Shem (dari Abraham sampai Daud) pernah memperbudak bangsa Kanaan
silahkan zombie check juga semua isi PL yang menunjukkan keturunan Japhet bahkan pernah tinggal di tanah Kanaan

sesuai dengan kisah Joshua yang merebut tanah Kanaan .... perang terhadap bangsa Kanaan adalah dalam konteks merebut kekuasaan (bukan merebut tanah itu dari satu pemilik ke pemilik lainnya) ... atau bahkan menjadikan bangsa Kanaan sebagai budak bangsa Israel

balik ke tulisan ungu

-------------------------------------------------
@Segorowedi wrote:
kan kamu sendiri yang minta bukti alkitab..
ternyata alkitab menuliskan perhambaan kanaan oleh jafet (dan sem) bahkan tertulis Tuhan janji meluaskan hunian jafet, gak hanya kanaan bahkan eropa bahkan dunia, itu fakta yang tergenapi hari ini, kok kamu ngomel2 sendiri?

bolak balik aja .... ga punya argumen lain apa ??

bikin argumen kok cuma bisa stuck memuja2 tafsir ala serigala

-------------------------------------------------------------


@Segorowedi wrote:
lha kanaan dan keturunannya aja hambanta jafet dan keturunannya, kok madik nanya bukti jafet dan keturunannya tinggal, ya dimana kanaan dan keturunannya tinggal dong..

lah faktanya ada ga di PL japhet pernah tinggal di kanaan ?? ... ada ga buktinya japhet pernah memperbudak bangsa kanaan ??
ga ada bukti apa2 ... kok bikin tafsir suka2 ala zombie begitu

-----------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
emang kenapa kl sebutan berubah?
wong orang2 kanaan diusir orang2 israel kok

lah katanya based on ayat genesis ... majikan kalian si tuan ashkenas punya hak merebut tanah palesina >>> padahal tanah itu kan sudah jadi tanah Israel (keturunan Yakub) ... sekarang disebut tanah palestina .... artinya tanah itu sudah jadi tanah bangsa palestina (bahkan selama ribuan tahun)

kok sekarang tanah-nya malah dirampas sama bangsa Japhet Zionist ?? ..... harusnya kan Japhet tinggal aja di kemahnya Shem .... hidup bareng dengan keturunan Yakub di palestina .... dan bukan malah bangsa palestina-nya yang diusir ... lalu tanahnya dirampok sebagai rumah para imigran bangsa Japhet lainnya
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by SEGOROWEDI on Tue May 24, 2016 3:33 pm

kutuk nuh mo kamu ingkari?
plinplan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 7 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik