FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Halaman 1 dari 18 1, 2, 3 ... 9 ... 18  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by keroncong on Sat May 07, 2016 6:17 am

Penampilan Yesus sering digambarkan berambut gondrong panjang, berkulit putih, dan berjambang, tidak memiliki dasar apapun yang jelas. 1 Korintus 11:14-15 yang ditulis oleh Paulus mengatakan 'Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki jika ia berambut panjang. Tetapi bahwa adalah kehormatan bagi perempuan jika ia berambut panjang' Jika memang betul Yesus itu berambut gondrong seperti figure atau gambaran yang ada, baik dalam lukisan maupun patung. Bukankah ini adalah sebuah celaan dari Paulus untuk Yesus? Perhatikan kata 'kehinaan bagi laki-laki jika ia berambut panjang', kenapa Paulus berani-beraninya mencela kegondrongan rambut Yesus? Kalau ia memang betul-betul murid Yesus dan pernah bertemu Yesus.
Ketiadaan dasar yang jelas perihal penampilan fisik Yesus tersebut, tentunya sebagai manusia yang kritis akan timbul berbagai pertanyaan;
1. Seperti apakah penampilan Yesus sesungguhnya? Betulkah ia berambut gondrong dan berkumis serta brewok seperti gambaran yang ada saat ini? Bagaimana jika Gereja tidak memilki patung Yesus yang berambut gondrong panjang, tentu terasa ‘kurang’ bukan?. Bukannya semua Gereja pasti memiliki setidaknya lukisan, fragmen, atau patung Yesus dengan rambut gondrongnya. Doktrin agama seharusnya memiliki dasar kebenaran yang jelas. Jika tidak, apa bedanya dengan mitos-mitos atau dongeng lainnya.
2. Jika memang Yesus tidak gondrong seperti gambaran yang ada, lalu siapa orang yang pertama kali menyebarkan gambaran figure Yesus yang berambut gondrong? Hebatnya, orang-orang ini telah sukses membuat skenario yang diyakini oleh banyak orang di dunia, kalau Yesus itu gondrong. Bila persoalan rambut dan penampilan fisiknya Yesus saja dapat dimanipulasi, lalu apa susahnya memalsukan ajaran Injil lainnya, dan menyebarkan pada penganutnya. Coba direnungkan.
3. Kemungkinan selanjutnya, yaa..... mungkin saja Yesus itu memang gondrong, tapi kalau begitu berarti Paulus tidak pernah ketemu dengan Yesus dong! Jika dia memang betulan murid Yesus, masa sih dia berani mencela Yesus. Kalau Paulus memang di ilhami Roh Kudus yang oleh umat Kristen diyakini sebagai oknum Tuhan, kenapa dia mencela Yesus? Berarti dia mencela dirinya sendiri.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Sat May 07, 2016 11:12 am

Nah Lo !!
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Sun May 08, 2016 2:17 pm

Paulus kayaknya ga tau atau pura2 ga tau, koq Tuhannya sendiri dibully.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Sun May 08, 2016 2:23 pm

sudah pernah dibahas, cari tretnya!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Sun May 08, 2016 2:31 pm

Kapan...gor ! Gue belom pernah bahas yang neh.....
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Sun May 08, 2016 2:32 pm

cb cari aja..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Sun May 08, 2016 2:45 pm

Ya udah...lagian ga usah tersinggung gorrr...wong yang ngomong penyandang epilepsi, mungkin penyakitnya lagi kumat.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Sun May 08, 2016 7:42 pm

epilepsi kok gelalanya buta
dan madih bisa ngobrol

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Sun May 08, 2016 7:51 pm

Maksud loe...paulus menghina rambut gondrong dalam keadaan normal ?? Ga lagi kumat penyakitnya ??
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Sun May 08, 2016 8:04 pm

emang itu omongan/pendapat paulus?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Sun May 08, 2016 11:34 pm

Paulus ngomong begini

kehinaan bagi laki-laki jika ia berambut panjang.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by YADAH on Mon May 09, 2016 12:04 am

1 Korintus 11:14 Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu, bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki, jika ia berambut panjang,


kalimat sesimpel itu koq gak bisa paham

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Mon May 09, 2016 5:27 am

@YADAH wrote:
1 Korintus 11:14 Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu, bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki, jika ia berambut panjang,


kalimat sesimpel itu koq gak bisa paham
Alam..?? Siapa tuh ??
Kenapa ngejek Yesus, paulus harus ngumpet dibelakang si alam.
Itu namanya lempar batu sembunyi tangan ....
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Mon May 09, 2016 6:36 am

bukan paulus kan?
lain kali bacanya yang cermat, jangan asal emosi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Mon May 09, 2016 8:17 am

Sebenernya yang ngomong paulus...tapi ga berani blak2an, sembunyi di belakang si alam.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Mon May 09, 2016 8:44 am

fitnah lagii...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Mon May 09, 2016 9:19 am

Fitnah apanya ???
Memang nya siapa yang ngomong rambut gondrong itu hina ??
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Mon May 09, 2016 11:36 am


alam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Mon May 09, 2016 11:55 am

Alam...??
Siapa tuh ??!!
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Mon May 09, 2016 11:58 am


ya pandangan/anggapan masyarakat setempat waktu itu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by YADAH on Mon May 09, 2016 11:58 am

@cherish wrote:
@YADAH wrote:
1 Korintus 11:14 Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu, bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki, jika ia berambut panjang,


kalimat sesimpel itu koq gak bisa paham
Alam..??  Siapa tuh ??
Kenapa ngejek Yesus,  paulus harus ngumpet dibelakang si alam.
Itu namanya lempar batu sembunyi tangan ....
budaya di korintus waktu itu, jadi bukan pendapatnya paulus

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Mon May 09, 2016 12:06 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ya pandangan/anggapan masyarakat setempat waktu itu..
Mosok alam disamain sama anggapan masyarakat.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Mon May 09, 2016 12:09 pm

@YADAH wrote:
@cherish wrote:
@YADAH wrote:
1 Korintus 11:14 Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu, bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki, jika ia berambut panjang,


kalimat sesimpel itu koq gak bisa paham
Alam..??  Siapa tuh ??
Kenapa ngejek Yesus,  paulus harus ngumpet dibelakang si alam.
Itu namanya lempar batu sembunyi tangan ....
budaya di korintus waktu itu, jadi bukan pendapatnya paulus
Budaya di korintus koq dikaitkan sama Yesus yang tinggalnya di Palestina.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Mon May 09, 2016 12:11 pm

@cherish wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
ya pandangan/anggapan masyarakat setempat waktu itu..
Mosok alam disamain sama anggapan masyarakat.

masyarakat dengan segala adat-istiadatnya
kan bagian dari alam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Mon May 09, 2016 12:16 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@cherish wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
ya pandangan/anggapan masyarakat setempat waktu itu..
Mosok alam disamain sama anggapan masyarakat.

masyarakat dengan segala adat-istiadatnya
kan bagian dari alam
Yang bagian dari alam itu bumi, matahari, bulan, bintang, planet-planet dll. Ga ada kaitannya dengan adat istiadat.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 18 1, 2, 3 ... 9 ... 18  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik