FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Halaman 6 dari 18 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 12 ... 18  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by keroncong on Sat May 07, 2016 6:17 am

First topic message reminder :

Penampilan Yesus sering digambarkan berambut gondrong panjang, berkulit putih, dan berjambang, tidak memiliki dasar apapun yang jelas. 1 Korintus 11:14-15 yang ditulis oleh Paulus mengatakan 'Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki jika ia berambut panjang. Tetapi bahwa adalah kehormatan bagi perempuan jika ia berambut panjang' Jika memang betul Yesus itu berambut gondrong seperti figure atau gambaran yang ada, baik dalam lukisan maupun patung. Bukankah ini adalah sebuah celaan dari Paulus untuk Yesus? Perhatikan kata 'kehinaan bagi laki-laki jika ia berambut panjang', kenapa Paulus berani-beraninya mencela kegondrongan rambut Yesus? Kalau ia memang betul-betul murid Yesus dan pernah bertemu Yesus.
Ketiadaan dasar yang jelas perihal penampilan fisik Yesus tersebut, tentunya sebagai manusia yang kritis akan timbul berbagai pertanyaan;
1. Seperti apakah penampilan Yesus sesungguhnya? Betulkah ia berambut gondrong dan berkumis serta brewok seperti gambaran yang ada saat ini? Bagaimana jika Gereja tidak memilki patung Yesus yang berambut gondrong panjang, tentu terasa ‘kurang’ bukan?. Bukannya semua Gereja pasti memiliki setidaknya lukisan, fragmen, atau patung Yesus dengan rambut gondrongnya. Doktrin agama seharusnya memiliki dasar kebenaran yang jelas. Jika tidak, apa bedanya dengan mitos-mitos atau dongeng lainnya.
2. Jika memang Yesus tidak gondrong seperti gambaran yang ada, lalu siapa orang yang pertama kali menyebarkan gambaran figure Yesus yang berambut gondrong? Hebatnya, orang-orang ini telah sukses membuat skenario yang diyakini oleh banyak orang di dunia, kalau Yesus itu gondrong. Bila persoalan rambut dan penampilan fisiknya Yesus saja dapat dimanipulasi, lalu apa susahnya memalsukan ajaran Injil lainnya, dan menyebarkan pada penganutnya. Coba direnungkan.
3. Kemungkinan selanjutnya, yaa..... mungkin saja Yesus itu memang gondrong, tapi kalau begitu berarti Paulus tidak pernah ketemu dengan Yesus dong! Jika dia memang betulan murid Yesus, masa sih dia berani mencela Yesus. Kalau Paulus memang di ilhami Roh Kudus yang oleh umat Kristen diyakini sebagai oknum Tuhan, kenapa dia mencela Yesus? Berarti dia mencela dirinya sendiri.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down


Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Sun May 22, 2016 9:02 pm

BLA2NYA
yang menyatakan/mengatakan ALAM
bukan paulus, paulus hanya mengutip
masih bebal?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Sun May 22, 2016 9:08 pm

@YADAH wrote:
@cherish wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@cherish wrote:
@SEGOROWEDI wrote:masih bebal, pilih gak jujur dan menipu diri sendiri..
apapun ocehanmu toh tertulis: ALAM MENYATAKAN bukan paulus
Yang bilang 'alam menyatakan bla bla bla' emangnya siapa gorrrr ???

YANG MENYATAKAN BLA2, siapa ret ceret?
paulus atau ALAM?
bebal
Yang mengatakan 'alam.......suatu kehinaan  bila  cowok rambutnya gondrong'  jelas paulus !!
yg "menyatakan" alam di korintus
waktu paulus bicara di depan jemaat di korintus yg budayanya menyatakan setiap laki2 rambut gondrong, kafir, mereka ok ok aja
islam nyibukin dirinya dgn budaya orang korintus
Kenapa harus pake kata ganti 'alam' untuk mengatakan 'adat/tradisi lokal'  kesannya hiperbolik banget.
Sama hiperboliknya pake kata ganti 'Tuhan' untuk mengatakan 'anak manusia'
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Sun May 22, 2016 9:13 pm

@SEGOROWEDI wrote:BLA2NYA
yang menyatakan/mengatakan ALAM
bukan paulus, paulus hanya mengutip
masih bebal?
Mengutip alam..??!! Apanya yang dikutip, omongannya atau tulisannya ??
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Sun May 22, 2016 9:19 pm


yang dikutip paulus pandangan/anggapan ini:
bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki, jika ia berambut panjang

paulus hanya mengutip


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by YADAH on Sun May 22, 2016 9:23 pm

@cherish wrote:
@YADAH wrote:
@cherish wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@cherish wrote:
Yang bilang 'alam menyatakan bla bla bla' emangnya siapa gorrrr ???

YANG MENYATAKAN BLA2, siapa ret ceret?
paulus atau ALAM?
bebal
Yang mengatakan 'alam.......suatu kehinaan  bila  cowok rambutnya gondrong'  jelas paulus !!
yg "menyatakan" alam di korintus
waktu paulus bicara di depan jemaat di korintus yg budayanya menyatakan setiap laki2 rambut gondrong, kafir, mereka ok ok aja
islam nyibukin dirinya dgn budaya orang korintus
Kenapa harus pake kata ganti 'alam' untuk mengatakan 'adat/tradisi lokal'  kesannya hiperbolik banget.
Sama hiperboliknya pake kata ganti 'Tuhan' untuk mengatakan 'anak manusia'
bahasa yunaninya (phusis) = alam = budaya
budaya di korintus waktu itu menyatakan bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki, jika ia berambut panjang. "kehinaan" itu sendiri harfiahnya "tidak hormat"
budaya romawi / yunani dulu kaum pria berambut pendek, ente pernah lihat gambar koin mata uang tempoe doloe bergambar kepala kaisar romawi ?


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Sun May 22, 2016 9:27 pm

Copas kamus yunaninya  dimari...berani ??!!
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by YADAH on Sun May 22, 2016 9:38 pm

phusis = alam, alami, hakikat, kodrat, lengkapnya di :
http://alkitab.sabda.org/strong.php?id=5449

atimia = (feminin) kehinaan; hal yang memalukan; dipakai guna tujuan yang biasa
http://alkitab.sabda.org/strong.php?id=819

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Sun May 22, 2016 10:18 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yang dikutip paulus pandangan/anggapan ini:
bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki, jika ia berambut panjang

paulus hanya mengutip

Mengutip koq pandangan/anggapan ga mutu kayak gitu..!!
Apa ga mampu cari yang bermutu...
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Sun May 22, 2016 10:20 pm

dlm hal apa gak mutunya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Sun May 22, 2016 10:22 pm

@YADAH wrote:phusis = alam, alami, hakikat, kodrat, lengkapnya di :
http://alkitab.sabda.org/strong.php?id=5449

atimia = (feminin) kehinaan; hal yang memalukan; dipakai guna tujuan yang biasa
http://alkitab.sabda.org/strong.php?id=819
Ga ada 'budaya' atau 'tradisi' tuh...
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Sun May 22, 2016 10:25 pm

Menurut loe mengutip pernyataan yang bisa menyakiti hati orang, bermutu/ga ??
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Sun May 22, 2016 10:34 pm


itu anggapan masyarakat waktu itu
bukan soal mutu/tidak

back:
BUKAN MENURUT PAULUS
masihkah bebal?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Sun May 22, 2016 10:45 pm

Ya... anggapan masyarakat yang ga bener, tapi dilestarikan oleh paulus.

May be not..., tapi melestarikan yang ga bener.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Mon May 23, 2016 6:12 am

yang melestarikan itu siapaaa?
wong haya mengutip ada anggapan seperti itu

back to:
BUKAN MENURUT PAULUS
masih bebal??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Tue May 24, 2016 6:45 am

Yang melestarikan paulus.....
Wong ungkapan itu sampe sekarang masih ada, koq..

Menurut alam.......??!!  Alam gaib kellesssss.......
Noh...!! Loe lihat diatas.....temen loe yang bawa2 kamus yunani langsung nyungsep.!!
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Tue May 24, 2016 7:39 am

justeru kita tahu to..
bahwa waktu itu ada anggapan begitu

back:
BUKAN MENURUT PAULUS
masih bebal?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Tue May 24, 2016 5:30 pm

Anggapan ga bener ga perlu dipublikasi kayak gitu, wong biasanya juga skandal di gereja pada diam2 aja.

Terus aja kalap kayak gitu.....
Biar orang tahu kayak apa ngawurnya, otaknya antek biotik.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Tue May 24, 2016 6:12 pm

inti pengajarannya bukan soal gondrong hina/tidak
malah gak kamu bahas

muter2 tetep aja bebal..
BUKAN MENURUT PAULUS
dibilang menurut paulus, pertontonkan terus kebebalanmu
takut jujur, takut minta maaf

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Tue May 24, 2016 9:33 pm

Ga ada pengajarannya sama sekali,  yang ada penghinaan atau pelecehan dan mengkambing hitamkan si alam.

Makin kalap....
Hati2 nanti otak loe bisa panas, gorrrr.......
Nanti bisa tepar kayak paulus, wkwkwk......
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Tue May 24, 2016 9:45 pm


asal mangap..

masih mempertahankan kebebalan, ret?
padahal jelas-jelas BUKAN MENURUT PAULUS
ts nya aja ngacir, kamu yg dikorbanin pasang muka badak

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Wed May 25, 2016 5:06 pm

Pelajaran apa yang bisa dipetik dari pelecehan terhadap orang gondrong.

Kalap nya semakin menjadi2.
Masih mending loe dicuekin, kalo TS ikut nimbrung makin babak belur deh loe.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Wed May 25, 2016 5:31 pm

maka bacanya utuh 1 perikop
gak usah saya jelasin pasti ngerti, alkitab enak dibaca dan perlu..

masih muka badak
BUKAN MENURUT PAULUS dibilang menurut paulus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Wed May 25, 2016 5:35 pm


baca lagi ya Ret:
1 Korintus 11:14 Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu, bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki, jika ia berambut panjang,



SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Thu May 26, 2016 7:55 am

Bisa loe buktikan alam bikin pernyataan kayak gitu..??  Atau cuma bisanya si biotik aja ??
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Thu May 26, 2016 9:05 am

buktinya tertulis demikian..
masih ndableg?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 18 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 12 ... 18  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik