FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Halaman 3 dari 18 Previous  1, 2, 3, 4 ... 10 ... 18  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by keroncong on Sat May 07, 2016 6:17 am

First topic message reminder :

Penampilan Yesus sering digambarkan berambut gondrong panjang, berkulit putih, dan berjambang, tidak memiliki dasar apapun yang jelas. 1 Korintus 11:14-15 yang ditulis oleh Paulus mengatakan 'Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki jika ia berambut panjang. Tetapi bahwa adalah kehormatan bagi perempuan jika ia berambut panjang' Jika memang betul Yesus itu berambut gondrong seperti figure atau gambaran yang ada, baik dalam lukisan maupun patung. Bukankah ini adalah sebuah celaan dari Paulus untuk Yesus? Perhatikan kata 'kehinaan bagi laki-laki jika ia berambut panjang', kenapa Paulus berani-beraninya mencela kegondrongan rambut Yesus? Kalau ia memang betul-betul murid Yesus dan pernah bertemu Yesus.
Ketiadaan dasar yang jelas perihal penampilan fisik Yesus tersebut, tentunya sebagai manusia yang kritis akan timbul berbagai pertanyaan;
1. Seperti apakah penampilan Yesus sesungguhnya? Betulkah ia berambut gondrong dan berkumis serta brewok seperti gambaran yang ada saat ini? Bagaimana jika Gereja tidak memilki patung Yesus yang berambut gondrong panjang, tentu terasa ‘kurang’ bukan?. Bukannya semua Gereja pasti memiliki setidaknya lukisan, fragmen, atau patung Yesus dengan rambut gondrongnya. Doktrin agama seharusnya memiliki dasar kebenaran yang jelas. Jika tidak, apa bedanya dengan mitos-mitos atau dongeng lainnya.
2. Jika memang Yesus tidak gondrong seperti gambaran yang ada, lalu siapa orang yang pertama kali menyebarkan gambaran figure Yesus yang berambut gondrong? Hebatnya, orang-orang ini telah sukses membuat skenario yang diyakini oleh banyak orang di dunia, kalau Yesus itu gondrong. Bila persoalan rambut dan penampilan fisiknya Yesus saja dapat dimanipulasi, lalu apa susahnya memalsukan ajaran Injil lainnya, dan menyebarkan pada penganutnya. Coba direnungkan.
3. Kemungkinan selanjutnya, yaa..... mungkin saja Yesus itu memang gondrong, tapi kalau begitu berarti Paulus tidak pernah ketemu dengan Yesus dong! Jika dia memang betulan murid Yesus, masa sih dia berani mencela Yesus. Kalau Paulus memang di ilhami Roh Kudus yang oleh umat Kristen diyakini sebagai oknum Tuhan, kenapa dia mencela Yesus? Berarti dia mencela dirinya sendiri.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down


Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Wed May 11, 2016 9:44 am

@SEGOROWEDI wrote:yang menyatakan alam, kok dibilang menurut paulus..
gak berarani minta maaf ya?
padahal menghujat densus aja berani
Paulus menyiarkan pernyataan alam yang sifat nya lokal sehingga menjadi issue internasional... Paulus bisa kena undang-undang ITE.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Wed May 11, 2016 5:36 pm

faktanya itu pernyataan alam..
kok judulnya: MENURUT PAULUS?
fitnah dan kebohongan publik yang nyata..

AYO GANTI JUDUL DAN MINTA MAAF!!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by YADAH on Wed May 11, 2016 11:21 pm

@cherish wrote:
@YADAH wrote:
@cherish wrote:
@SEGOROWEDI wrote:unsur/anasir alam itu terdiri biotik dan abiotik
Yang ngenyek Yesus yang mana, si botak, eh sorry si biotik, bukan ??
misalnya :
alam (budaya di korintus) menyatakan adalah kehinaan bagi laki2 berjenggot kayak kambing, ente jangan protes
juga
alam (budaya di arab saudi) menyatakan adalah kebanggaan bagi laki2 berjenggot seperti kambing, ente jangan protes

Jelas maksudnya mau menghina orang yang berjenggot
sebuah ilustrasi biar akal sehatnya berfungsi

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by YADAH on Wed May 11, 2016 11:23 pm

@cherish wrote:
@YADAH wrote:1 Korintus 11:14 Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu, bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki, jika ia berambut panjang,

alam apa paulus yg menyatakannya ?
Paulus yang mengatakan....
wong menyatakan
hanya sesederhana ini : Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu,
koq gak bisa paham2 juga, otak dipakai buat berfikir

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Thu May 12, 2016 5:26 am

Alam menyatakan : makna kiasan...
Faktanya paulus yang mengatakan gondrong = hina
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Thu May 12, 2016 10:21 am

alam sendiri menyatakan
AYO GANTI JUDUL DAN MINTA MAAF!!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by frontline defender on Thu May 12, 2016 11:16 am

@YADAH wrote:
1 Korintus 11:14 Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu, bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki, jika ia berambut panjang,


kalimat sesimpel itu koq gak bisa paham
Paulus nggak ngerti alam, tapi sok tahu berbicara tentang alam!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Thu May 12, 2016 11:28 am


omong apa kamu fron gufron?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by YADAH on Thu May 12, 2016 10:03 pm

@cherish wrote:Alam menyatakan :  makna kiasan...
Faktanya paulus yang mengatakan gondrong =  hina
udah jelas "alam sendiri" (budaya di Korintus) yg menyatakannya
islam jagonya mlintir

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by YADAH on Thu May 12, 2016 10:05 pm

@frontline defender wrote:
@YADAH wrote:
1 Korintus 11:14 Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu, bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki, jika ia berambut panjang,


kalimat sesimpel itu koq gak bisa paham
Paulus nggak ngerti alam, tapi sok tahu berbicara tentang alam!
budaya di Korintus
muslim seperti anda yg rada2 *sensor*

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by keroncong on Fri May 13, 2016 1:32 am

1 Korintus 11:14-15 yang ditulis oleh Paulus mengatakan 'Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki jika ia berambut panjang. Tetapi bahwa adalah kehormatan bagi perempuan jika ia berambut panjang'

--------------------------------------------
jelas yang kek gini adalah pernyataan paulus.....yang ngomong ya mulutnya paulus. paulus setuju dengan alam yang mengatakan gondrong itu hina.... sama kek ngomong, bukannya di tempatmu itu teh rasanya tawar? paulus lebih pro dengan adat daripada sareat agama.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Fri May 13, 2016 1:52 am

kesimpulan 'setuju' dari mana cong pocong?
AYO GANTI JUDUL DAN MINTA MAAF!!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Fri May 13, 2016 6:25 am

@YADAH wrote:
@cherish wrote:Alam menyatakan :  makna kiasan...
Faktanya paulus yang mengatakan gondrong =  hina
udah jelas "alam sendiri" (budaya di Korintus) yg menyatakannya
islam jagonya mlintir
walaupun alam yang menyatakan..... Paulus ga perlu memblow up hal yang kayak gitu....
boong
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Fri May 13, 2016 6:43 am

AYO GANTI JUDUL DAN MINTA MAAF!!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Fri May 13, 2016 9:15 pm

jangan kalap gitu, gorrr....
judul tretnya udah bagus, malah minta diganti...

Kalo masalah maaf-maafan....masih jauh tuh.
wong lebaran masih dua bulan lagi, koq.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Fri May 13, 2016 11:52 pm

yang menyatakan alam bukan paulus..
AYO GANTI JUDUL dan MINTA MAAF!


Terakhir diubah oleh SEGOROWEDI tanggal Sat May 14, 2016 6:49 am, total 1 kali diubah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by YADAH on Sat May 14, 2016 12:07 am

@cherish wrote:
@YADAH wrote:
@cherish wrote:Alam menyatakan :  makna kiasan...
Faktanya paulus yang mengatakan gondrong =  hina
udah jelas "alam sendiri" (budaya di Korintus) yg menyatakannya
islam jagonya mlintir
walaupun alam yang menyatakan..... Paulus ga perlu memblow up hal yang kayak gitu....
boong
jelas alam bukan paulus yg menyatakan
o ya, kalau tidak salah muslim yg satu ini ngemis2 ttg pendapat paulus soal gunung sinai
sekarang ...... kasihan juga wkwkwk

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Sun May 15, 2016 9:16 pm

Kasih pencerahan, koq dibilang ngemis...
emang susah kalo ngajarin orang yang logikanya jeblok. gagal paham mulu.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Sun May 15, 2016 9:28 pm

@SEGOROWEDI wrote:yang menyatakan alam bukan paulus..
AYO GANTI JUDUL dan MINTA MAAF!
postingan koq begitu terus........kayaknya ada masalah pada otak loe, gorrrr....
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by YADAH on Sun May 15, 2016 9:29 pm

konteksnya alam (budaya di korintus) yg menyatakannya
lha kemarin di ts yg lain ngemis2 ke pendapat paulus soal gunung sinai di arabia
sekarang ... cp deh

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Sun May 15, 2016 9:51 pm

Jadi menurut paulus, dimata orang2 korintus. Yesus itu hina....gitu??

Yang mana ngemis nya??!! Mosok meluruskan dibilang ngemis,
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Mon May 16, 2016 7:44 am

@cherish wrote:
@SEGOROWEDI wrote:yang menyatakan alam bukan paulus..
AYO GANTI JUDUL dan MINTA MAAF!
postingan koq begitu terus........kayaknya ada masalah pada otak loe, gorrrr....

fitna nyata, tapi gak berani minta maaf
muslim coret

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Mon May 16, 2016 10:44 am

Ga ada fitnah.....
karena omongan tsb dikutip dari tulisan Paulus..
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Mon May 16, 2016 10:55 am

nah..
kelihatan uminya lagi..
justeru paulus mengutip alam/pandangan masyarakat
AYO GANTI JUDUL & MINTA MAAF KE PUBLIK LI!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Mon May 16, 2016 11:05 am

Yang harus minta maaf Paulus....wong dia yang menyebarkan..
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 18 Previous  1, 2, 3, 4 ... 10 ... 18  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik