FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Halaman 4 dari 18 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 11 ... 18  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by keroncong on Sat May 07, 2016 6:17 am

First topic message reminder :

Penampilan Yesus sering digambarkan berambut gondrong panjang, berkulit putih, dan berjambang, tidak memiliki dasar apapun yang jelas. 1 Korintus 11:14-15 yang ditulis oleh Paulus mengatakan 'Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki jika ia berambut panjang. Tetapi bahwa adalah kehormatan bagi perempuan jika ia berambut panjang' Jika memang betul Yesus itu berambut gondrong seperti figure atau gambaran yang ada, baik dalam lukisan maupun patung. Bukankah ini adalah sebuah celaan dari Paulus untuk Yesus? Perhatikan kata 'kehinaan bagi laki-laki jika ia berambut panjang', kenapa Paulus berani-beraninya mencela kegondrongan rambut Yesus? Kalau ia memang betul-betul murid Yesus dan pernah bertemu Yesus.
Ketiadaan dasar yang jelas perihal penampilan fisik Yesus tersebut, tentunya sebagai manusia yang kritis akan timbul berbagai pertanyaan;
1. Seperti apakah penampilan Yesus sesungguhnya? Betulkah ia berambut gondrong dan berkumis serta brewok seperti gambaran yang ada saat ini? Bagaimana jika Gereja tidak memilki patung Yesus yang berambut gondrong panjang, tentu terasa ‘kurang’ bukan?. Bukannya semua Gereja pasti memiliki setidaknya lukisan, fragmen, atau patung Yesus dengan rambut gondrongnya. Doktrin agama seharusnya memiliki dasar kebenaran yang jelas. Jika tidak, apa bedanya dengan mitos-mitos atau dongeng lainnya.
2. Jika memang Yesus tidak gondrong seperti gambaran yang ada, lalu siapa orang yang pertama kali menyebarkan gambaran figure Yesus yang berambut gondrong? Hebatnya, orang-orang ini telah sukses membuat skenario yang diyakini oleh banyak orang di dunia, kalau Yesus itu gondrong. Bila persoalan rambut dan penampilan fisiknya Yesus saja dapat dimanipulasi, lalu apa susahnya memalsukan ajaran Injil lainnya, dan menyebarkan pada penganutnya. Coba direnungkan.
3. Kemungkinan selanjutnya, yaa..... mungkin saja Yesus itu memang gondrong, tapi kalau begitu berarti Paulus tidak pernah ketemu dengan Yesus dong! Jika dia memang betulan murid Yesus, masa sih dia berani mencela Yesus. Kalau Paulus memang di ilhami Roh Kudus yang oleh umat Kristen diyakini sebagai oknum Tuhan, kenapa dia mencela Yesus? Berarti dia mencela dirinya sendiri.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down


Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Mon May 16, 2016 11:10 am

mengutip pandangan masyarakat kok salah..
kalau jantan, pasti berani ganti judul dan minta maaf ke publik

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Mon May 16, 2016 8:12 pm

@SEGOROWEDI wrote:mengutip pandangan masyarakat kok salah..
kalau jantan, pasti berani ganti judul dan minta maaf ke publik
Kalau pandangan masyarakat ga salah....Paulus berhak untuk mengutipnya, gitu ??!!
Lantas salahnya dimana, gorrr ???
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Mon May 16, 2016 9:19 pm

emang pandangan masyarakat kek gitu kok..
justeru kalau Yesus gondrong, mematahkan pandangan tersebut, tapi inti pengajaran perikop ini bukan soal gondrong/cepak

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by YADAH on Mon May 16, 2016 11:05 pm

@cherish wrote:Jadi menurut paulus,  dimata orang2 korintus. Yesus itu hina....gitu??

Yang mana ngemis nya??!! Mosok meluruskan dibilang ngemis,
- style & fasion yang sedang nge-trend di Korintus pd zaman itu, seorang laki-laki yang berambut gondrong menandakan mereka adalah penganut kafir, gk ada sangkutfautnya dgn budaya di israel
- ts sebelah soal gunung sinai


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by YADAH on Mon May 16, 2016 11:14 pm

@cherish wrote:
@SEGOROWEDI wrote:mengutip pandangan masyarakat kok salah..
kalau jantan, pasti berani ganti judul dan minta maaf ke publik
Kalau pandangan masyarakat ga salah....Paulus berhak untuk mengutipnya, gitu ??!!
Lantas salahnya dimana, gorrr ???
tidak ada yg salah untuk menyesuaiakan dgn budaya setempat
budaya di indonesia tempoe doloe jaman majapahit, pria berambut panjang di konde
budaya di yunani, romawi (korintus) tempo doloe, pria berambut pendek
era sekarang rambut pria bervariasi, ada yg panjang, ada yg pendek bahkan dibotakin

gak ada persoalan


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Tue May 17, 2016 5:20 am

@SEGOROWEDI wrote:emang pandangan masyarakat kek gitu kok..
justeru kalau Yesus gondrong, mematahkan pandangan tersebut, tapi inti pengajaran perikop ini bukan soal gondrong/cepak
Pandangan masyarakat yang melecehkan Yesus, koq malah dihormati......

karena Yesus gondrong.... seharusnya Paulus tidak mengutip pandangan masyarakat yang seperti itu........
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Tue May 17, 2016 5:28 am

@YADAH wrote:
@cherish wrote:Jadi menurut paulus,  dimata orang2 korintus. Yesus itu hina....gitu??

Yang mana ngemis nya??!! Mosok meluruskan dibilang ngemis,
- style & fasion yang sedang nge-trend di Korintus pd zaman itu, seorang laki-laki yang berambut gondrong menandakan mereka adalah penganut kafir, gk ada sangkutfautnya dgn budaya di israel
- ts sebelah soal gunung sinai

lha iya....masalah fashion yang melecehkan Yesus....kenapa harus diomongin.., Paulus ini ga peka banget sih..

Ngapain ngemis....kasih pencerahan, koq dibilang ngemis.....
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Tue May 17, 2016 5:36 am

@YADAH wrote:
@cherish wrote:
@SEGOROWEDI wrote:mengutip pandangan masyarakat kok salah..
kalau jantan, pasti berani ganti judul dan minta maaf ke publik
Kalau pandangan masyarakat ga salah....Paulus berhak untuk mengutipnya, gitu ??!!
Lantas salahnya dimana, gorrr ???
tidak ada yg salah untuk menyesuaiakan dgn budaya setempat
budaya di indonesia tempoe doloe jaman majapahit, pria berambut panjang di konde
budaya di yunani, romawi (korintus) tempo doloe, pria berambut pendek
era sekarang rambut pria bervariasi, ada yg panjang, ada yg pendek bahkan dibotakin

gak ada persoalan

Masalahnya disebut rambut gondrong = hina, apa urgensinya ngutip hal yang kayak gitu...
Yang jelas ga ada manfaatnya, tapi malah menghujat Yesus


avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Tue May 17, 2016 8:10 am

menyampaikan ada pandanga/tradisi seperti itu
masalahnya apa? justeru kl benar Yesus gondtong, mematahkan pandangan/tradisi itu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Wed May 18, 2016 5:19 pm

Kalo memang yesus gondrong.... berarti paulus menghina yesus..
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Wed May 18, 2016 5:29 pm

paulus netral..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Wed May 18, 2016 7:55 pm

MENURUT PAULUS blabla..
padahal menurut alam, KAPAN BERANI MINTA MAAF
dan GANTI JUDUL??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Wed May 18, 2016 8:07 pm

Sejak kapan alam bisa menyatakan sikapnya, itu jelas ceplosannya paulus.

Yang harus minta maaf paulus, karena dia yang sumber masalahnya.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Wed May 18, 2016 8:20 pm

anggapan/adat/tradisi di msyarakat..

BUKAN MENURUT PAULUS
masih bebal gak mau jujur n minta maaf?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Wed May 18, 2016 8:36 pm

Jangan asal mangap, gorrr....
Coba lihat kamus bahasa indonesia apakah alam = adat istiadat.

Mulai personal attack ya gorrr....
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Wed May 18, 2016 9:57 pm

ALAM
manusia dan lingkunan hidupnya..

MENURUT ALAM, bukan menurut paulus
masih bebal, gak tahu malu, gak berani minta maaf n ganti judul??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Thu May 19, 2016 5:19 am

Alam ga ada hubungannya dengan tradisi/adat.

Alam ga pernah ngomongin rambut...itu cuma akal2an si biotik aja
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Thu May 19, 2016 7:29 am

alam itu manusia dan lingkungan hidupnya
manusia dengan segala perilaku, adat, dan tradisinya

MENURUT ALAM
bukan menurut paulus
MASIH BEBAL, GAK TAHU MALU, GAK MAU GANTI JUDUL, GAK MAU MINTA MAAF?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by YADAH on Thu May 19, 2016 2:12 pm

@cherish wrote:
@YADAH wrote:
@cherish wrote:
@SEGOROWEDI wrote:mengutip pandangan masyarakat kok salah..
kalau jantan, pasti berani ganti judul dan minta maaf ke publik
Kalau pandangan masyarakat ga salah....Paulus berhak untuk mengutipnya, gitu ??!!
Lantas salahnya dimana, gorrr ???
tidak ada yg salah untuk menyesuaiakan dgn budaya setempat
budaya di indonesia tempoe doloe jaman majapahit, pria berambut panjang di konde
budaya di yunani, romawi (korintus) tempo doloe, pria berambut pendek
era sekarang rambut pria bervariasi, ada yg panjang, ada yg pendek bahkan dibotakin

gak ada persoalan

Masalahnya disebut rambut gondrong = hina, apa urgensinya ngutip hal yang kayak gitu...
Yang jelas ga ada manfaatnya, tapi malah menghujat Yesus


- krn tradisi di korintus waktu itu menganggap pria berambut panjang itu kaum kafir, begal dll
- hidup teratur sesuai budaya setempat dlm menjalankan ibadah, tidak menghina


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Thu May 19, 2016 4:54 pm

Kalo mau ibadah...ya ibadah aja.
ga perlu menghujat orang yang rambutnya gondronk
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Thu May 19, 2016 5:00 pm

@SEGOROWEDI wrote:alam itu manusia dan lingkungan hidupnya
manusia dengan segala perilaku, adat, dan tradisinya

MENURUT ALAM
bukan menurut paulus
MASIH BEBAL, GAK TAHU MALU, GAK MAU GANTI JUDUL, GAK MAU MINTA MAAF?
Alam itu ga ada hubungannya dengan tradisi/adat gor....
Ilmu yang mempelajari adat dan tradisi namanya Sosiologi bukan ilmu Alam..
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Thu May 19, 2016 5:42 pm

@cherish wrote:Kalo mau ibadah...ya ibadah aja.
ga perlu menghujat orang yang rambutnya gondronk

yang menghujat itu siapaaaaa, ceret?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Thu May 19, 2016 5:45 pm

@cherish wrote:
@SEGOROWEDI wrote:alam itu manusia dan lingkungan hidupnya
manusia dengan segala perilaku, adat, dan tradisinya

MENURUT ALAM
bukan menurut paulus
MASIH BEBAL, GAK TAHU MALU, GAK MAU GANTI JUDUL, GAK MAU MINTA MAAF?
Alam itu ga ada hubungannya dengan tradisi/adat gor....
Ilmu yang mempelajari adat dan tradisi namanya Sosiologi bukan ilmu Alam..

manusia bagian dari alam..
MASIH GAK BERANI JUJUR? MASIH BEBAL? MASIH GAK TAHU MALU? MASIH GAK MAU GANTI JUDUL? MASIH GAK MAU MINTA MAAF??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by cherish on Thu May 19, 2016 8:50 pm

Ya iyalah.......
Semua benda yang ada dikolong langit pasti bagian dari alam...
Tapi tradisi/adat ga bisa buat mewakili alam..
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by SEGOROWEDI on Thu May 19, 2016 8:54 pm

tradisi manusia bagian dari alam..
masih berat meminta maaf??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut paulus, laki-laki berambut gondrong itu hina

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 18 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 11 ... 18  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik