FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Isra Mi'raj Nabi Muhammad termuat dalam Bible

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Isra Mi'raj Nabi Muhammad termuat dalam Bible

Post by dade on Sun May 08, 2016 2:16 pm

Isra Mi'raj Nabi Muhammad termuat dalam Bible



Bible mengandung pengakuan Isa Almasih (Jesus) atas kenabian Muhammad. Hal itu tercantum pada Kitab Perjanjian Baru atau New Testament Injil St.John 16:7, 16:8, 16: 13 dan 14: 16, sedangkan mengenai Mi'raj Muhammad juga disebut oleh Jesus dalam bentuk parables atau Mutasyabihat di mana Muhammad disebut sebagai "Queen" atau dengan istilah "Ratu". Hal ini memang kebiasaan Jesus yang hanya memakai istilah kiasan untuk maksud tertentu pada mana orang harus bersikap hati-hati dengan penelitian yang saksama, demikianlah Muhammad dikiaskan dengan istilah Queen di satu ayat, dengan istilah Prince di lain ayat dan dengan istilah Comforter pada ayat lainnya. Ayat Bible yang mengandung pengakuan Jesus atas Mi'raj Muhammad ialah Injil St.Luke 11:31 dan bersamaan maksudnya dengan Injil St.Matthew ayat :

12:42 The queen of the south shall rise up in the judgment with this generation, and shall condemn it : for she came from the uttermost parts of the earth to hear the wisdom of Solomon; and behold, a greater than Solomon is here.

(Arti langsung, Matius 12 :42 Ratu dari Selatan itu pasti akan bangkit dalam hal pengadilan dengan generasi ini dan dia pasti menghukumnya : karena dia kembali dari bahagian Bumi paling luar mendengarkan kebijaksanaan Sulaiman; dan ketahuilah, yang lebih besar daripada Sulaiman ada di sini).



Kiranya New Testament semenjak dulu telah ditulis lengkap menurut ayat yang sebenarnya disampaikan Isa Almasih maka kini tentunya akan kita dapati beberapa ayat lain yang secara terang mengandung pengakuan atas Mi'raj Muhammad, tetapi orang harus maklum bahwa New Testament itu baru dicatat dan dibukukan sesudah tiga abad berangkatnya Isa Almasih. Walaupun demikian, jika diperhatikan dengan saksama maka akan diperoleh pengertian nyata bahwa yang dimaksud Jesus dengan Ratu dari Selatan tersebut pada Matius 12:42 itu tidak lain dari Muhammad sendiri.




Sewaktu Jesus berbicara menyampaikan ayat itu beliau berada di daerah sekitar Palestina di utara tanah Makkah. Satu-satunya kerajaan yang mungkin sesuai dengan apa yang dimaksud oleh ayat itu adalah kerajaan yang ada di Makkah sendiri di mana ada seorang besar yang dikiaskan dengan istilah queen atau ratu oleh Jesus.


Orang besar itu adalah Muhammad yang pernah mengalami Mi'raj kepada bahagian Bumi yang paling tinggi yaitu ke planet Muntaha
. Bumi adalah planet sedangkan Muntaha sama dengan Bumi maka Muntaha itulah yang paling luar dari tatasurya kita.
Mengenai kebijaksanaan Sulaiman dan keterangan bahwa Jesus lebih besar daripada Sulaiman sebagai tercantum dalam ayat Matius 12:42 itu tidaklah menjadi pokok persoalan dalam tulisan ini. Yang kita perbincangkan adalah pengakuan dalam Bible atas Mi'raj Muhammad yang dikiaskan selaku ratu dari selatan Palestina. Dikatakan juga bahwa Ratu itu pasti bangkit dengan peradilan dan menghukum "generasi ini" yaitu generasi Bani Israel yang diberi peringatan oleh Jesus waktu itu.

Kemudian ternyata dan sejarah mencatat bukti kebenarannya bahwa pada th.637 Masehi Khalifah Umar bin Khattab selaku penerus ajaran yang disampaikan Muhammad telah bangkit mengusir seluruh kekuasaan Romawi dari Palestina. Dia langsung mendirikan Masjid dari kayu di Jerusalem (Palestina) kemudian diperbaiki oleh Khalifah Abd. Malik pada th.688 Masehi. Kedua khalifah itu tidak pernah mengrusak gereja-gereja. dan bangunan lain yang ada di Palestina (Bacalah Britanica Encyclopaedia index Jerusalem).

Pengakuan Isa Almasih atas Mi'raj Muhammad sebagai dibicarakan tadi adalah hal yang wajar dan sepantasnya, karena kedua tokoh besar itu adalah sama-sama Nabi dan Utusan Allah bersamaan dengan semua Nabi yang pernah hidup di antara manusia ramai. DIAlah yang memberi wahyu kepada Isa Almasih hingga Nabi ini menyampaikannya sebagai ramalan tepat tentang Mi'raj Muhammad dan nasib yang berlaku di antara Bani Israel.
avatar
dade
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 40
Posts : 207
Location : bEkAsi
Join date : 04.03.12
Reputation : 11

http://myquran.org

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra Mi'raj Nabi Muhammad termuat dalam Bible

Post by SEGOROWEDI on Sun May 08, 2016 2:26 pm

queen muhammad
wkwk..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra Mi'raj Nabi Muhammad termuat dalam Bible

Post by njlajahweb on Wed Aug 30, 2017 11:59 am

Nabi Muhammad bukan RohKudus juga bukan ratu selatan
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6015
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra Mi'raj Nabi Muhammad termuat dalam Bible

Post by njlajahweb on Wed Aug 30, 2017 12:01 pm

kalau nggak salah ratu selatan itu kalau dalam Al Quran disebut balqis
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6015
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra Mi'raj Nabi Muhammad termuat dalam Bible

Post by njlajahweb on Wed Aug 30, 2017 12:06 pm

Qs 27
22  Maka tidak lama kemudian (datanglah hud-hud), lalu ia berkata: "Aku telah mengetahui sesuatu yang kamu belum mengetahuinya; dan kubawa kepadamu dari negeri Saba suatu berita penting yang diyakini.
23  Sesungguhnya aku menjumpai seorang wanita yang memerintah mereka, dan dia dianugerahi segala sesuatu serta mempunyai singgasana yang besar.
24  Aku mendapati dia dan kaumnya menyembah matahari, selain Allah; dan syaitan telah menjadikan mereka memandang indah perbuatan-perbuatan mereka lalu menghalangi mereka dari jalan (Allah), sehingga mereka tidak dapat petunjuk,
25  agar mereka tidak menyembah Allah Yang mengeluarkan apa yang terpendam di langit dan di bumi dan Yang mengetahui apa yang kamu sembunyikan dan apa yang kamu nyatakan.
26  Allah, tiada Tuhan Yang disembah kecuali Dia, Tuhan Yang mempunyai ‘Arsy yang besar".
27  Berkata Sulaiman: "Akan kami lihat, apa kamu benar, ataukah kamu termasuk orang-orang yang berdusta.
28  Pergilah dengan (membawa) suratku ini, lalu jatuhkan kepada mereka, kemudian berpalinglah dari mereka, lalu perhatikanlah apa yang mereka bicarakan"
29  Berkata ia (Balqis): "Hai pembesar-pembesar, sesungguhnya telah dijatuhkan kepadaku sebuah surat yang mulia.
30  Sesungguhnya surat itu, dari SuIaiman dan sesungguhnya (isi)nya: "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
31  Bahwa janganlah kamu sekalian berlaku sombong terhadapku dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri".
32  Berkata dia (Balqis): "Hai para pembesar berilah aku pertimbangan dalam urusanku (ini) aku tidak pernah memutuskan sesuatu persoalan sebelum kamu berada dalam majelis( ku)".
33  Mereka menjawab: "Kita adalah orang-orang yang memiliki kekuatan dan (juga) memiliki keberanian yang sangat (dalam peperangan), dan keputusan berada ditanganmu: maka pertimbangkanlah apa yang akan kamu perintahkan".
34  Dia berkata: "Sesungguhnya raja-raja apabila memasuki suatu negeri, niscaya mereka membinasakannya, dan menjadikan penduduknya yang mulia jadi hina; dan demikian pulalah yang akan mereka perbuat.
35  Dan sesungguhnya aku akan mengirim utusan kepada mereka dengan (membawa) hadiah, dan (aku akan) menunggu apa yang akan dibawa kembali oleh utusan-utusan itu".
36  Maka tatkala utusan itu sampai kepada Sulaiman, Sulaiman berkata: "Apakah (patut) kamu menolong aku dengan harta? maka apa yang diberikan Allah kepadaku lebih baik daripada apa yang diberikan-Nya kepadamu; tetapi kamu merasa bangga dengan hadiahmu.
37  Kembalilah kepada mereka sungguh kami akan mendatangi mereka dengan balatentara yang mereka tidak kuasa melawannya, dan pasti kami akan mengusir mereka dari negeri itu (Saba) dengan terhina dan mereka menjadi (tawanan-tawanan) yang hina dina".
38  Berkata Sulaiman: "Hai pembesar-pembesar, siapakah di antara kamu sekalian yang sanggup membawa singgasananya kepadaku sebelum mereka datang kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri".
39  Berkata ‘Ifrit (yang cerdik) dari golongan jin: "Aku akan datang kepadamu dengan membawa singgsana itu kepadamu sebelum kamu berdiri dari tempat dudukmu; sesungguhnya aku benar-benar kuat untuk membawanya lagi dapat dipercaya".
40  Berkatalah seorang yang mempunyai ilmu dari Al Kitab: "Aku akan membawa singgasana itu kepadamu sebelum matamu berkedip". Maka tatkala Sulaiman melihat singgasana itu terletak di hadapannya, iapun berkata: "Ini termasuk kurnia Tuhanku untuk mencoba aku apakah aku bersyukur atau mengingkari (akan nikmat-Nya). Dan barangsiapa yang bersyukur maka sesungguhnya dia bersyukur untuk (kebaikan) dirinya sendiri dan barangsiapa yang ingkar, maka sesungguhnya Tuhanku Maha Kaya lagi Maha Mulia".
41  Dia berkata: "Rubahlah baginya singgasananya; maka kita akan melihat apakah dia mengenal ataukah dia termasuk orang-orang yang tidak mengenal( nya)".
42  Dan ketika Balqis datang, ditanyakanlah kepadanya: "Serupa inikah singgasanamu?" Dia menjawab: "Seakan-akan singgasana ini singgasanaku, kami telah diberi pengetahuan sebelumnya dan kami adalah orang-orang yang berserah diri".
43  Dan apa yang disembahnya selama ini selain Allah, mencegahnya (untuk melahirkan keislamannya), karena sesungguhnya dia dahulunya termasuk orang-orang yang kafir.
44  Dikatakan kepadanya: "Masuklah ke dalam istana". Maka tatkala dia melihat lantai istana itu, dikiranya kolam air yang besar, dan disingkapkannya kedua betisnya. Berkatalah Sulaiman: "Sesungguhnya ia adalah istana licin terbuat dari kaca". Berkatalah Balqis: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah berbuat zalim terhadap diriku dan aku berserah diri bersama Sulaiman kepada Allah, Tuhan semesta alam".
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6015
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Isra Mi'raj Nabi Muhammad termuat dalam Bible

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik